Thursday, July 26, 2012

Bagaimana Cara Menulis Blog yang Baik dan Berkualitas

Bagaimana Cara Menulis Blog yang Baik dan Berkualitas ~ Dunia Blogging saat ini telah berada dipuncak klasemennya, dimana sebahagian orang di Indonesia saat ini bahkan telah dihidupi dengan adanya blog ini. namun kebehasilan para blogger Indonesia tak lepas dari bagaimana isi dari blog mereka, cara mereka menyampaikan informasi kepada para pembaca setianya.

Beberapa orang yang baru menggeluti dunia blogging selalu mengeluhkan tentang menulis blog. menurut mereka menulis itu adalah hal yang sulit, mereka tak tahu apa yang musti mereka sampaikan, walaupun pada dasarnya mereka sebenarnya tahu apa inti dari hal yang ingin dia sampaikan kepada para pencari informasi di dunia maya. namun mereka tak tahu harus memulai darimana dan bagaimana cara menyampaikan informasi agar informasi tersebut jelas dan tidak bertele-tele.

saya akan membagikan beberapa tips Bagaimana cara menulis blog yang baik dan berkualitas di search engine. namun beberapa tips dibawah ini tergantung dai bagaimana anda melakukannya, yang jelas tudak ada sesuatu yang bisa langsung menjadi seorang master, mulailah dari bawah hingga pada akhirnya kita sebanding dengan mereka yang sebelumnya kita anggap sebagai seorang master.

berikut adalah Tips Bagaimana menulis Blog yang baik dan berkualitas:


  1. Luangkan waktu hanya untuk menulis blog
    dengan meluangkan waktu yang cukup banyak untuk ngeblogging, anda tidak akan merasa terbebani dengan waktu, jika punya keperluan diluar, mending anda keluar dulu lalu blogging, nanti pada saat ngeblogging baru pengen keluar kan mengganggu aktivitas blogging sehingga apa yang tadinya sudah tersimpan dipikiran sudah siap untuk dihidangkan di atas borang artikel malah hilang begitu saja. blogging yah blogging, lakukan aktivitas yang lainnya jika perlu blogging dulu baru lakukan aktivitas yang lain (prinsip seorang blogger sejati).

    namun ada juga beberapa dari para newbie di dunia blogging ketika menulis blog ingin menulis blog disela-sela waktu mereka saja, mungkin artikel anda akan selesai, tapi selain waktu yang lama isi dari blog anda mungkin kocar-kacir dikarenakan setiap saat apa yang datang dibenak itu pasti akan berbeda-beda.

  2. Analogikan Menulis Blog seperti bercerita (Saran Ahmad Khoirul Azmi)
    inilah yang menjadi tantangan bagi seorang blogger-blogger pemula, manakala mereka selalu menganggap bahwa menulis blog itu sulit, tak tahu apa yang musti ditulis diatas borang post artikel. dan bahkan sebagian dari para blogger pemula mengatakan bahwa jika saya kopy dari blog lain akan cepat selesai (berpikir pendek).

    sedikit tambahan mengenai kopi paste artikel, mungkin beberapa blogger pemula termasuk saya saat masih pemula di dunia blogging, kopi paste artikel dari blog lain memang sangat gampang, bahkan kita dapat membuat puluhan bahkan ratusan artikel dalam sehari, namun apa dampak negatifnya terhadap blog yang kita miliki itu sangat besar, apalagi dengan keberadaan google panda sudah sangat mempersempit ruang gerak dari blog kopi paste. risikonya adalah blog anda akan dibanned oleh google dan anda akan kehilangan posisi di SERP dan pada akhirnya blog anda akan sepi dari pengunjung.

    kembali ke pembahasan sebelumnya. jika para blogger menganalogikan saat menulis Blog itu seperti sedang bercerita, maka anda akan merasa santai dan rileks, tidak terlalu tegang dan terlalu keras berpikir, bahwa apa yang disampaikan ini nantinya tidak akan jelas, anggap saja anda sedang bercerita kepada kawan sekitar anda. anda hanya perlu membiasakan diri dengan menulis, karna dengan menulis artikel asli buatan anda, anda akan merasa bangga dengan diri anda sendiri.

  3. Pastikan tidak ada kata yang Salah saat Menulis
    Hal yang paling utama saat anda sedang menulis artikel yaitu membaca ulang artikel anda, pastiikan tidak ada satupun kata yang salah dalam penulisan. walaupun pada dasarnya ini tidak terlalu berpengaruh terhadap Search engine namun ini sangat berpengaru terhadap kualitas blog yang anda tulis.

    sebelum anda mempublikasikan blog anda, baca berulang kali hasil tulisan anda, karena para elite blogger adalah orang-orang yang sangat suka membaca, mereka sangat teliti dengan isi blog mereka, jika anda ingin seperti mereka, maka ikutilah jejak mereka.
 
Semoga artikel tentang bagaimana Cara Menulis Blog yang baik dan Berkualitas ini berguna buat teman-teman blogger yang masih pemula di dunia blogging. tanamkan dalam hati kalian bahwa blogging itu menyenangkan dan blogging itu tidak sia-sia.

Terima kasih.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes |