Thursday, August 16, 2012

10 Fakta Menarik Seputar Microsoft

10 Fakta Menarik Seputar Microsoft ~ Dalam Ulasan artikel Belajar komputer kali ini, saya akan membagikan beberapafakta-fakta yang menarik tentang perusahaan Sisterm Operasi komputer terbesar di dunia yaitu Microsoft Corp.

bebrapa fakta dibawah ini, merupakan rangkaian yang yang dihasilkan oleh sebuah penelitian terhadap Perusahaan tersebut. inilah fakta-fakta yang menarik seputar Perusahaan software terbesar di Dunia "Microsoft".

  • Penyebutan Awal Microsoft
    Nama Microsoft Pertama sekali digunakan pada 29 November 1975 dalam sebuah surat dari Bill Gates sang pemilik sekaligus Pendiri dari Perusahaan Microsoft yang ditujukan kepada rekannya sesama Pendiri Perusahaan tersebut. Paul Allen. Namun, saat itu namanya ditulis sebagai microsoft. Registered Brand ini resmi menjadi nama perusahaan Setahun kemudian yaitu tepatnya pada tanggal 26 November 1976.
     
  • iPod dan Google Dilarang
    CEO Microsoft, Steve Bulmer, memaksa anak-anaknya untuk menggunakan Produk-Produk Microsoft. dalam sebuah interview dengan stasiun TV CNN, ia pernah mengatakan bahwa dalam banyak hal, anak-anak sangat keras kepala seperti anak-anak lainnya. namun, paling tidak ia dapat menanamkan sebuah aturan kepada mereka untuk tidak menggunakan Produk Googlr maupun iPod.
     
  • Microsoft Dalam Angka (Bagian I)
    Saat ini, Microsoft Mempekerjakan sebanyak 95.828 orang diseluruh dunia. rata-rata umru mereka 37 Tahun. Di Amerika saja, sekitar 74.4 % diantaranya adalah Pria. Microsoft memiliki 88 properti gedung seluas 1.121.739.83 meter persegi.
     
  • Eksklusif untuk MAC: Office Pertama
    Microsoft office pertama muncul pada tahun 1989. paket yang ditawarkan masih dalam format diseket atau CD-ROM dan hanya untuk sistem operasi MAC OS saja. versi windows dari word, Excel, dan power Point kemudian ditawarkan pada tahun 1990.
     
  • Windows Sound Eksklusif
    Startup Sound untuk Windows 98 ditulisoleh Komponis Brian Eno. Untuk Membuat Sound tersebut, ia Menggunakan alat Bantu Apple Machintosh. Sementara, Sound lainnya untuk Vista dibuat oleh Robert Fripp, Mantan Gitaris Band King Crimpson.
     
  • Microsoft Dalam Angka (Bagian II)
    Microsoft Dining Service merupakan katering yang melayani para pegawai microsoft di redmount. departemen ini setiap hari menyediakan 2.200 potong pizza. setiap bulannya, pegawai di microsoft mengomsumsi hampir 4 juta kotak susu, 7 juta lusin air mineral, dan hampir 3 juta teh celup.
     
  • Sudah Bekerja lebih dari 12.000 hari di Microsoft
    Bill Gates Telah Bekerja pada perusahaan yang didirikannya mulai dari tanggal 4 April 1975 sampai 27 Juni 2008. itu berarti, sudah 12.319 hari, termasuk hari libur dan weekend.
  • Nenek Moyang Windows
    sistem Operasi windows pertama-tama bernama Xenix. turunan unix ini muncul di pasaran pada 25 Agustus 1980. Bill Gaters mengharapkan Xenix menjadi sistem operasi standar untuk PC, namun kenyataannya tidak. untuk mengoperasikan xenix, diperlukan sebuah hardisk dan RAM sebesar 256kbyte. sementara IBM PC dahulu maksimal memiliki RAM Sebesar 64Kbyte dan hardisk mesih terlalu mahal karena harganya mencapai ribuan Dollar.
  • Tombol Save yang keliru
    Gambar icon "save" dalam semua program Office sebelum versi 2003 adalah salah. Slot Penutup disket digambarkan pada posisi yang salah.
     
  • 6 Miliar Data per Tabel Excel
    Excel 2007 dapat Mengelola tabel yang berisi data sampai dengan 16.000 kolom dan 1.000.000 Baris. jumlah ini sama dengan 16.000.000.000 dataset.
     
Demikianlah Artikel 10 Fakta Menarik Seputar Microsoft yang disajikan oleh Belajar Komputer, semoga bisa menjadi tambahan referensi bagi teman-teman sekalian.

Terima Kasih.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes |