Friday, December 7, 2012

Membuat Artikel yang Berkualitas di Mata Google

Membuat Artikel yang Berkualitas di Mata Google ~ Salam Blogging buat teman-teman Blogger Se-Nusantara Terkhusus buat Blogger-Blogger yang bermukim di Pangkep, salam sejahterah kawan. Pada Artikel yang akan saya bahas hari ini untuk anda yaitu bagaimana membuat artikel yang berkualitas di sang raja search Engine Google. Bagaimana artikel anda bisa masuk ke halaman 1 Google Sehingga anda akan mendapatkan pengunjung di Blog anda.

Mendapatkan banyak pengunjung memang adalah menjadi salah satu hal yang sangat sukar untuk dijelaskan dengan kata-kata dan tulisan, namun saya akan mencoba merangkumnya dalam blog kecil Belajar Komputer ini, semoga bisa bermanfaat dan bisa dimengerti oleh anda.

Dalam Dunia Blogging Faktor yang menjadi inti dari Blog adalah artikel yang ada didalamnya. Bagi saya Template yang Indah itu adalah Nomor 2, Yang menjadi Prioritas saya dalam Blogging yaitu Artikel. Untuk memenuhi artikel yang berkualitas untuk Google, Perlu memenuhi banyak Kriteria. Berikut Kriteria yang harus dipenuhi Menurut Belajar Komputer.


1. Penggunaan Bahasa yang Baku
Dalam Menulis Artikel Blog, Jangan mengacu kepada apa yang disebut dengan kebiasaan buruk, berhubung anda terbiasa menggunakan bahasa yang tidak baku, anda langsung menulis artikel dengan menggunakan kosa kata yang digunakan pada keseharian anda.

Artikel yang menggunakan bahasa yang tidak baku, akan lebih sulit untuk mendapatkan hati Google, karena perbedaan Keyword dan bahasa yang berbeda dengan algoritma yang diterapkan oleh google.

Orang-orang yang surfing di internet akan berusaha mencari keyword yang sesuai dengan apa yang ingin dicarinya, jika ingin mencari seputar "belajar Menjadi Hacker", maka pengunjung akan mencoba mencari menggunakan kombinasi keyword yang lebih mendalam, sehingga penggunaan bahasa yang tidak baku seperti "Belajar jdi Hacker" tidak akan efektif untuk mendapatkan posisis di Google, Keyword "Belajar Menjadi Hacker" akan lebih cepat dikenali oleh google karna kata yang digunakan adalah kata yang baku.

2. Mengulang Keyword Pada Artikel
Dalam Membuat Artikel Penggunaan Keyword dilakukan secara berulang-ulang sehingga kemungkinan untuk mendapatkan posisi di SERP memiliki kuantitas yang lebih tinggi dikarenakan Pencarian di SERP akan mengideks berapa banyak kata yang dicari dalam teks artikel anda. sehingga kemungkinan untuk mendapatkan posisi akan lebih mudah.

dalam melakukan hal ini, tidak terlepas dari point satu, yaitu penggunaan kosa kata yang baik agar bisa menjadi primadona di SERP.

Dalam hal ini, Penggunaan Keyword digunakan di awal Kalimat artikel, dimana ketika anda membuat artikel dengan judul "Belajar Menjadi Hacker" maka pada awal kalimat artikel Tuliskan Keyword tersebut dan gunakan juga keyword yang sama diakhir kalimat, contohnya anda akan mengakhiri artikel anda sehingga anda akan menuliskan "Demikian artikel mengenai Belajar Menjadi Hacker" sehingga itu semua akan menjadi keyword di SERP nantinya.


  
3. Penggunaan paragraph yang tepat 
Gunakan Paragraph yang tepat untuk artikel anda, Jangan membuat Paragraph baru dengan pembahasan yang masih sama dengan Pembahasan Paragraph sebelumnya, dan biasakan pada saat anda menulis artikel yang panjang untuk menggunakan banyak Paragraph sehingga tidak membuat pembaca lari karna melihat tulisan yang sangat panjang dengan paragraph yang kurang.

4. Langsung Ke Pokok Bahasan
Menggunakan Banyak Intermesso juga biasanya membuat banyak pengunjung yang Risau, jadi ketika anda membuat artikel, gunakan intermesso yang pendek dan singkat dan tidak membuat pembaca menjadi tidak enak dalam membaca artikel anda seperti bertele-tele yang panjang, namun intinya hanya membahas 2 baris listing saja.

pengunjung Blog lebih menyukai Blog isinya langsung mengarah ke hal yang dicari oleh sang pengunjung, sehingga pengunjung akan merasa betah dan tidak berputar-putar ke blog lain untuk mendapatkan artikel yang tepat.

5. Penggunaan Iklan Yang Over
mengapa saya bilang Over? Jawabannya Ya, Banyak Blog yang terlalu mengejar Tunai dibandingkan dengan Blogging, memang Tunai itu adalah sebuah kebutuhan namun penggunaan iklan yang kadang terlalu banyak biasanya membuat para pembaca lari sebelum melihat isi artikel anda.

Banyaknya iklan di Blog akan membuat Loading blog anda menjadi sangat berat, Sehingga pengunjung yang memiliki koneksi yang kurang memadai, lebih memilih untuk pindah ke blog lain agar bisa mendapatkan hal yang dicarinya dengan cepat. Banyaknya Iklan juga akan mempengaruhi Indeks Google di Blog anda, Dikarenakan Blog anda memiliki script yang Berat sehingga sulit untuk muncul di SERP. Penggunaan iklan di blog bagi saya adalah maksimal 3 Iklan, sehingga Blog anda lebih cepat terbuka saat pengunjung ingin membaca artikel yang anda buat.

Demikian Artikel Memngenai Membuat Artikel yang Berkualitas di Mata Google semoga bisa membantu teman-teman blogger lainnya yang masih tergolong Pemula di Dunia Blog. 

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes |