Monday, May 28, 2012

Laptop Pertama Di Dunia GRID Compas 1101

Laptop Pertama Di Dunia GRID Compas 1101 ~ Salam Pengetahuan buat para Pembaca setia Belajar komputer, kali ini penulis mengangkat artikel yang sedikit unik untuk para pembaca, dan sedikit berbeda dengan postingan-postingan saya sebelumnya.


jika sebelumnya penulis selalu posting mengenai update pengetahuan yang baru, tapi kali ini penulis akan mengantarkan para pembaca ke jaman dahulu kala, dimana komputer Portable, atau laptop pertama kali digunakan, dibuat oleh siapa, dan untuk apa dibuat, berikut ulasan singkat mengenai Laptop pertama didunia.


GRID Compas 1101 adalah laptop pertama yang pernah dibuat dan dirancang pada tahun 1979 oleh Bill Moggridge, seorang desainer industri Inggris. Dijual dengan harga $ 8.150, itu jelas bukan komputer untuk semua orang. Target pengguna adalah pengusaha dan pejabat pemerintah. Ini juga digunakan oleh Angkatan Darat AS di lapangan dan di NASA Space angkutan selama era 90′an.


Berat 5kg (£ 11) komputer menampilkan electroluminescent 320 × 200px, layar Eld, sebuah prosesor Intel 8086, bubble memory 340kb magnetik dan kasus magnesium alloy datar kembali. Floppy drive dan hard drive dapat terhubung ke eksternal.


Berikut Foto-foto dari Komputer yang pertama di dunia GRID Compas 1101



















Semoga Bermanfaat . . .!

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes |